Pengalaman Pinjam Di Finmas

1 min read

Finmas

Artikel ini akan memberikan informasi tentang Pengalaman Pinjam Di Finmas. Artikel ini juga akan mengulas secara singkat mengenai apa itu finmas dan bagaimana cara untuk meminjam dana tunai di finmas.

Apa itu finmas?

Finmas merupakan pinjamanan dana secara online P2P Lending. Finmas ini sudah mengantongi izin dari pihak OJK.

Finmas juga merupakan perusahaan P2P Lending besutan dari sinarmas group dan juga oriente hong kong yang diberi nama PT. Oriente Mas Sejahtera. Perusahaan sinarmas sendiri juga sudah masuk ke start up fintech.

Jika kalian berminat atau memiliki keinginan untuk meminjal dana melalui finmas, kalian tidak perlu menyiapkan jaminan. Proses peminjaman melalui finmas ini cukup cepat, aman dan bisa langsung cair.

Baca Juga : Download Mod Bussid Avanza Veloz Racing

Baca Juga:

Akan tetapi tentu ada resiko yang harus kalian dapatkan ketika meminjam melalui finmas. Resiko tersebut diantaranya bunga dan biaya yang diberika tinggi, data pribadi di ponsel kalian akan di akses, limitnya  dan tenor sangat pendek.

Pengalaman Pinjam Di Finmas harus memiliki persyaratan berupa :

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Rekening Bank
  3. Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau bisa juga diganti dengan Passport
  4. Informasi pribadi berupa informasi kontak darurat dan juga informasi pekerjaan
  5. NPWP
  6. Slip gaji kalian atau bukti kepegawaian
  7. Kartu Kredit atau bisa juga dengan kartu debit yang di dalamnya tercantum nama si penerima pinjaman yang sudah sesuai dengan KTP.

Kemudian berapa lama waktu pemrosesan pinjaman?

Waktu keseluruhan yang dibutuhkan untuk proses pengajuan pinjaman hingga proses persetujuan dan dana akan kalian terima di rekening di peminjam adalah 3 hari kerja. Proses dapat berubah – ubah, tergantung dengan kelengkapan dan keakuratan data yang diberikan oleh si peminjam.

Kemudian data tersebut juga diverifikasi. Setelah proses verifikasi berhasil maka si peminjam akan mendapatkan pemberitahuan dan dana siap untuk dicarikan.

Bunga dana pinjaman

Plafon Tenor Pelunasan Bunga
Rp 500.000 30 hari Rp 618.800 23,76%
Rp 1.000.000 30 hari Rp 1.220.800 22,08%
Rp 2.500.000 30 hari Rp 3.052.000 22,08%
Rp 3.000.000 30 hari Rp 4.139.190 37,97%
Rp 5.000.000 30 hari Rp 6.898.650 37,97%

 

Dengan demikian maka semakin lama masa pinjaman berlangsung, bunga per hari akan menurun. Akan tetapi total bunga yang harus dibayarkan akan semakin besar karena lamanya waktu pengambilan.

Bagaimana cara meminjam di finmas ?

  1. Kalian bisa unduh aplikasi finmas melalui google play store ataupun app store
  2. Kemudian kalian buka akun bila kalian sudah memiliki akun, apabila belum kalian bisa daftar akun di aplikasi finmas yang sudah berhasil kalian unduh tadi.
  3. Lalui kalian isi informasi data pribadi atau jenis data yang perlu kalian lengkapi. Data tersebut berupa alamat sesuai KTP, tempat lahir, email dan lainnya.
  4. Selanjutnya kalian masih harus mengisi informasi data peribadi berupa status perkawinan, pekerjaan, pendidikan, agama dan lainnya
  5. Kalian bisa isi data penghasilan dan juga data refrensi yang perlu untuk kalian lengkapi
  6. Isilah rekening bank guna untuk proses pencairan
  7. Isilah informasi mengenai pekerjaan kalian berupa alamat perusahaan dan email perusahaan.
  8. Proses selanjutnya adalah pengajuan plafon pinjaman
  9. Terakhir pilih jumlah pinjaman dan cicilan pembayaran

Sebelum kalian memilih untuk meminjam dana dari pinjamana online atau finmas. Kalian wajib tau kelemahan dan kelebihan dari pinjol tersebut dan berapa bunga yang harus di bayarkan.

Ingat pasti ada resiko yang harus kalian tanggung, ketika kalian berani meminjam di pinjol. Sekian pembahasan mengenai Pengalaman Pinjam Di Finmas.

Download Mod Bussid Kontainer Panjang

Download Mod Bussid Kontainer Panjang – Halo guys kali ini kami akan update artikel tentang Mod Bussid, tepatnya kali ini mimin akan membagikan mod...
Acuk Andrianto
1 min read
error: Alert: Content is protected !!