Peralatan yang Digunakan Oleh Pasukan Elit Navy SEAL

1 min read

Peralatan yang Digunakan Oleh Pasukan Elit Navy SEAL

Navy SEAL adalah pasukan elit yang berasal dari Amerika Serikat yang merupakan singkatan dari Sea, Air, Land. Pasukan elit khusus yang ditugaskan untuk operasi-operasi yang sangat penting.

Bahkan Navy SEAL memiliki julukan “Frogman” yang berarti manusia katak, karena reputasi yang mentereng dan makin meningkat seiring kesuksesan mereka dalam menjalankan operasi-operasi penting.

Untuk menjalankan operasi-operasi penting tersebut, Navy SEAL memiliki peralatan yang berbeda dari pasukan biasa untuk menunjang keberhasilan operasi mereka.

Berikut adalah peralatan-peralatan yang digunakan Navy SEAL dalam menjalankan operasi mereka.

 

Baca Juga:

1.Helmet

Helm yang digunakan oleh Navy SEAL adalah helm yang terbuat dari baja yang sangat keras. Bahkan peluru sniper saja tidak bisa menembus helm ini. Helm ini merupakan bagian penting dari Navy SEAL karena sangat berguna untuk melindungi kepala, mengingat misi operasi Navy SEAL yang tidak sembarangan.

 

2.Body Armor

Body Armor atau biasa disebut sebagai vest yang digunakan untuk melindungi tubuh bagian badan. Body armor ini terbuat dari baja yang keras juga namun memiliki bobot yang ringan untuk memudahkan pergerakan.

 

3.Nightvision

Nightvision adalah kacamata yang berfungsi untuk melihat dalam gelap. Dengan menggunakan nightvision, Navy SEAL bisa beroperasi dalam gelap. Karena kecanggihan yang tinggi, alat ini  mampu melihat sangat jelas saat gelap dengan tampilan berwarna hijau.

Nightvision merupakan salah satu alat Navy SEAL yang memiliki tingkat kemahalan yang tinggi. Harga alat ini berkisar $65.000 atau setara dengan  Rp 871 juta per unitnya.

 

4.Silencer

Silencer merupakan bagian senjata yang biasa dipasang di moncong senjata dan berfungsi untuk meredam suara sesuai dengan namanya. Alat ini sangat penting bagi Navy SEAL saat menjalankan misi, karena untuk melakukan misi yang mengendap-endap dan harus mengeliminasi musuh secara diam-diam.

Dengan alat ini, senjata yang digunakan menjadi kecil suara tembakannya sehingga bisa menyelinap dengan mudah.

 

5.Senjata M4A1 Custom

Berbeda dengan M4A1 biasa, M4A1 Custom milik Navy Seal ini memiliki kegunaan yang khusus sesuai dengan namanya “Custom”.

Senjata ini dapat diotak – atik sesuai dengan kebutuhan misi yang sedang dijalankan. Oleh karena itu senjata besar ini selalu dibawa Navy SEAL saat menjalankan misi.

 

Itulah beberapa peralatan yang digunakan oleh pasukan elit Navy SEAL untuk menunjang misi-misi dan operasi yang ditugaskan pada mereka.

error: Alert: Content is protected !!