Petarung UFC Muslim

Petarung UFC Muslim Yang Mengguncang Dunia

X
Bagikan

literacymiliter – Kemenangan Islam makhacev dalam UFC 280 makin menambah banyak petarung UFC Muslim yang mengguncang Dunia dan menjadi legendaris di kejuaraan Mixed martial Art (MMA) terbesar di dunia.

Dalam mengenalkan Islam pada dunia saat ini tidak hanya dapat dilakukan dengan dakwah oleh para ustadz atau kyai, namun dapat dilakukan oleh siapapun dan pekerjaan apapun.

Salah satu contoh dakwah yang benar benar berhasil adalah melalui olahraga seperti sepakboba, tinju, MMA atau cabang olahraga lainnya.

Dari dunia sepakbola kita tentu telah melihat bagaimana Qatar selaku tuan rumah piala dunia 2022 telah mencoba mengenalkan islam pada dunia dengan cara yang sangat elegan pada acara pembukaan.

Sebelumnya kita juga telah mengenal para petinju Islam yang menjadi kampiun dan membuka mata dunia bahwa kita sebagai muslim bukanlah teroris.

Petarung UFC Muslim Yang Mengguncang Dunia

Nah kini dunia kembali dibuat terpana oleh para atlet MMA yang beragama islam dengan menjadi petarung petarung tangguh yang beberapa diantaranya menjadi legenda UFC. Berikut 5 petarung Muslim UFC yang mengguncang dunia :

1.  Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov saat ini telah pensiun dan beralih menjadi pelatih, namun petarung yang dijuluki The Eagle ini merupakan salah satu petarung Islam UFC tersukses hingga saat ini.

Khabib merupakan ikon UFC dan menjadi salah satu legendaris dengan rekor kemenangan 100% yaitu 29 kali kemenangan dan tanpa pernah merasakan kekalahan.

Ia merupakan petarung yang berasal dari dagestan Rusia, dimana saat ini menjadi daerah penghasil petarung petarung MMA yang sangat tangguh.

Salah satu dakwah yang ia lakukan dalam mengenalkan islam pada dunia adalah dengan menolak minuman yang ditawarkan oleh Mc Gregor saat jumpa pers sebelum pertandingan.

2. Islam Makhacev

Setelah pensiunnya Khabib, Islam makhacev disebut sebut akan menjadi penerus yang sempurna, ini langsung dibuktikan dengan keberhasilannya mengalahkan Charles oliviera dan merebut kembali sabuk yang dulu dipakai khabib.

Islam Makhachev merupakan saudara Khabib Nurmagomedov yang kini diproyeksikan akan meneruskan kiprah The Eagle di UFC Lighweight. Mereka berdua termasuk rekan sparing. Islam Makhcev menjadi petarung tangguh yang akan meneruskan tradisi jawara petarung Dagestan.

Islam Makhachev adalah salah satu alasan keapa Khabib Nurmagomedov memilih pensiu, dokarenakan dia berada dikelas yang sama sehingga usai Khabib Nurmagomedov menyatakan pension maka Islam Makhcev mulai menunjukkan taringnya. Dan saat ini Islam Makhcev terus dilatih oleh Khabib Nurmagomedov secara skill dan mental.

3. Belal Muhammad Belal

“Remember The Nme” Muhammad adalah petarung asal Amerika Berdarah Palestina sehingga dia selalu membawa negara asalnya tersebut ke octagon. Kini ia satu divisi bersama Kamaru Usman dan terbaru sukses mengalahkan master submisi Demian Maia setelah sebelumnya draw saat bertarung VS Leon Edward.

Skill yang dimiliki oleh Belal Muhammad juga diatas rata-rata dan memiliki pukulan yang mematikan sehingga membuat petarung siapa saja yang akan berhadapan dengannya terpaksa mempelajari takedown defense agar tidak kaget saat berbagi octagon dengan pria asal palestina ini.

4. Kamaru Usman Kamaru

The Nigerian Nightmare Usman adalah petarung asal tanah Afrika yang saat ini merajai kelas Welter di UFC. Sebelumnya banyak orang yang tidak tahu bahwa Kamaru Usman adalah seorang muslim.

Sejak ia mendapatkan juara barulah namanya dikenal sebagai salah satu petarung muslim yang saat ini sedang berjuang menuju pemegang Pound For Pound sebagai penerus Khabib Nurmagomedov.

Kamaru Usman telah memperjuangkan kejuaraannya sebanyak 4 kali bahkan dirinya dinilai lebih baik dari jagoan sebelumnya yaitu GSP.

Menjadi petarung muslin ia bahkan untuk tetao menjaga akidahnya sampai diatas octagon. Petarung yang saat ini menjadi pelatih gulatnya Francis Ngannou.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang petarung muslim UFC yang mengguncang dunia dan berdakwah melalui olahraga mixed martial art / MMA

Baca Juga

error: Alert: Content is protected !!