Pojok Literasi

POJOK LITERASI

Hai Sahabat Literacy BLOG MILITER !! Pojok Literasi, Alhamdulillah dan puji syukur pada tuhan yang maha esa sehingga kita masih diberi kesehatan dan akal pikiran yang maras. Saat ini anda berada di laman pojok literasi

Mimin senang sekali para sahabat masih mengunjungi Blog ini, yang saya dedikasikan untuk membagi dan menerima segala bentuk ilmu dan wawasan khususnya di bidang kemiliteran untuk meningkatkan kemampuan literasi kita semua.

Halaman POJOK ” LITERASI ” ini diperuntukkan bagi para sahabat yang ingin berperan serta dalam penulisan Artikel baik tentang Pengetahuan Militer, Pengetahuan Umum serta pengetahuan lainnya guna meningkatkan kemampuan Literasi kita terutama literasi militer masyarakat.

apa sih LITERASI ???

Secara sederhana literasi biasa kita sebut dengan kemampuan membaca dan menulis, namun seiring dengan perkembangannya literasi juga berarti merupakan kemampuan dan keterampilan seseorang dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, juga memecahkan masalah di dalam kehidupan sehari-hari seperti dilansir Quipper

Dari pengertian yang telah disampaikan tersebut, sebenarnya literasi mempunyai penjabaran pengertian yang sangat luas dan sanagt berkaitan erat dengan peningkatan wawasan sesorang di berbagai bidang seperti Teknlogi, Keuangan, Budaya, Ekonomi bahkan juga literasi di bidang kemiliteran.

apa pentingnya kemampuan LITERASI ?

Saya teringat betul perkataan seorang tokoh panutan saya H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. yang mengatakan untuk mencapai kesuksesan dalam pendidikan minimal ada 3 komponen yang harus dipenuhi dimana salah satu dari 3 komponen tersebut adalah kemampuan LITERASI

Dalam Hal ini literasi mempunyai banyak manfaat antara lain :

1. meningkatkan wawasan dan pengetahuan

2. mengasah otak untuk tetap selalu berfikir

3. meningkatkan konsentrasi

4. memperbanyak kosakata dan kemampuan berbicara

5. meningkatkan kemampuan menulis dengan baik dan benar

6. meningkatkan kemampuan menganalisa suatu informasi dan keadaan.

serta tentunya masih banyak manfaat dan pentingnya suatu kemampuan literasi guna mendukung tercapainya manusia yang sukses.

literasi MILITER

Kami sengaja memberi nama web ini LITERACY MILITER tentunya dengan keinginan untuk meningkatkan kemampuan literasi dan wawasan khususnya di bidang kemiliteran.

Disadari atau tidak ternyata masih banyak diantara kita yang sebenarnya masih bertanya tanya siapakah TNI ? apa Tugasnya ? bagaimana pelaksanaannya : Dimana Kantornya ? ataupun pertanyaan pertanyaan lain yang mengindikasikan lemahnya wawasan di bidang kemiliteran

Di kalangan Prajurit TNI sendiri literasi juga masih merupakan suatau kemampuan yang harus ditingkatkan, hal ini karena berkaitan dengan banyaknya alutsista yang merupakan hasil import dari luara negeri, sehingga dibutuhkan kemampian khusus untuk memahami tata kerja alutsista tersebut dengan baik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam pertempuran atau latihan yang disebabkan oleh ketidaktahuan dalam mengoperasionalkan alutsista dengan baik.

Turut Berperan dalam meningkatkan Literasi

kami selaku admini pojok literasi ini juga mengundang kalian semua untuk turut berpartisipasi meningkatkan kemampuan literasi masyarakat dengan menulis artikel di Blog Militer ini, kami menerima semua artikel yang tentunya sifatnya merupakan penambahan wawasan bagi masyarakat serta tidak menyinggung Suku, Agama, Ras,  Adat istiadat maupun budaya kita.

Syarat penulisan merupakan karya sendiri dan bukan Copy Paste dan diatas 600 kata, Bagi artikel yang kami diplublikasikan akan memberikan imbalan selayaknya yaitu Rp. 15.000 Per Artikel ( Pulsa/Dana atau Transfer ). Artikel dapat dikirimkan melalui link di bawah ini :

KIRIM TULISAN

Mimin mempunyai hak untuk menentukan untuk mepublikasikan atau tidak artikel yang dikirim untuk pertanyaan dan hal hal lain yang belum jelas dapat menghubungi email redaksi kami di : acuk37@gmail.com  atau no WA : 082239063906

Selamat Menulis

Hormat Kami

Redaksi Literacymiliter.com