Rusia dan Cina tekan Amerika sebagai kekuatan militer no 1

0
129

Rusia dan Cina tekan Amerika sebagai kekuatan militer no 1

literacyMILITER.com – Menurut www.globalfirepower.com/countries-listing.asp Saat ini Amerika serikat tetaplah kekuatan militer no 1 di dunia. Dengan nilai Power index 0,0615 ( index sempurna 0,0000 ) Amerika serikat unggul di segala bidang dari semua negara yang ada di dunia ini.

Namun perkembangan cepat yang dilakukan oleh Rusia dan cina terus menekan dan mengancam kedudukan Amerika sebagai negara dengan kekutan militer terhebat.

Bahkan rusia dengan bangga mengatakan bahwa kemampuan rudal strategis baru yang mereka miliki akan menjadi yang terbaik dalam beberapa tahun ke depan untuk menjadikan negaranya sebagai negara dengan kekuatab militer no 1 di Dunia.

BERITA DISARANKAN
Hasil gambar untuk rudal cina
Rudal Cina ( repplubika.co.id )

Sedangkan cina sendiri telah mengumukan keberhasilannya dalam pengujian rudal balistik antar benua yang diluncurkan oleh kapal selam generasi 3 milik angkatan laut cina JL -3. Guna terus mengejar ketertinggalan untuk menjadi kekuatan militer terhebat.

Mengantisipasi hal tersebut President Trump pada akhir tahun 2019 menandatangani UU Otorisasi pertahanan 2020, dimana dalam UU itu menyetujui dana pengeluaran pertahanan sebesar $738 milliar serta tambahan $71,5 milliar sebagai dana darurat luar negeri guna terus menjadi kekuatan militer terhebat seperti dilansir http://sputniknews.com

Lalu bagaimana dengan Indonesia, siapkah untuk mengejar 3 negara ini sebagai salah satu kekuatan militer terhebat di dunia ???

Sebagai tambahan pengetahuan bahwa sesuai global fire power index tahun 2019 dengan nilai index kekuatan 0,2804 Indonesia berada di urutan ke 16 dari 137 negara yang dinilai oleh global fire power sebagai kekuatan militer terhebat.

Tinggalkan Balasan