Deretan Senjata Canggih yang Digunakan Oleh Marinir Indonesia

1 min read

Deretan Senjata Canggih yang Digunakan Oleh Marinir Indonesia

Marinir atau angkatan laut adalah salah satu satuan militer yang beroperasi di bidang kelautan atau air. Dalam mempertahankan kedaulatan dan keamanan negara, para marinir menggunakan berbagai sistem persenjataan yang cukup canggih.

Salah satunya adalah Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang dilengkapi dengan berbagai persenjataan canggih dan lengkap.

Persenjataan yang digunakan oleh TNI Angkatan Laut sebagian besar dibuat oleh perusahaan dalam negeri, yaitu PT Pindad.

Berikut adalah deretan senjata yang digunakan oleh Korps Marinir Angkatan Laut untuk mempertahankan keamanan negara yang memiliki kekuatan yang cukup besar.

 

Baca Juga:

1.SS1 Varian 1 (SS1 V1)

Senjata SS1 ini merupakan senjata yang diproduksi dalam 2 konfigurasi utama, yaitu senapan standard dan senapan karabin pendek. Untuk senapan standard disebut sebagai SS1 V1 dan senapan karabin disebut SS1 V2.

Kedua senapan SS1 V1 dan V2 dilengkapi dengan laras yang berisi pelintiran tembakan tangan kanan sepanjang 178 mm.

SS1 juga bisa dipasang berbagai macam attachment seperti foregrip, varian pelontar granat (M203, M320/ GP25) serta berbagai scope seperti red dot sight, holographic sight, ACOG sight dan mars sight.

 

2.Pindad SS2

Senapan serbu 2 atau yang biasa disingkat sebagai SS2 ini adalah sebuah senapan buatan PT Pindad yang merupakan tipe generasi kedua dari senapan serbu Pindad sebelumnya yaitu SS1.

Untuk varian SS2 ini memiliki sedikit keunggulan lebih dari versi sebelumnya. Desain yang dimiliki oleh SS2 lebih ergonomis, memiliki akurasi yang lebih baik, lebih ringan, dan tahan terhadap kelembaban tinggi.

Senjata ini mampu menembus rompi anti peluru dan helm standar tempur yang digunakan oleh pasukan marinir Amerika Serikat. Terbukti senjata ini sangat kuat dan cukup mematikan.

 

3.Denel NTW 20

Senjata yang merupakan asal Afrika Selatan ini adalah sebuah senjata sniper anti material yang menggunakan amunisi kaliber 20 dan 14,5 mm.

Desain yang digunakan pada Denel NTW 20 termasuk laras dan bolt ini diambil dari desain meriam otomatis Vektor GA1 yang sudah ada sebelumnya.

 

4.FN Minimi

Senajta FN Minimi merupakan jenis senapan mesin ringan dan merupakan salah satu senjata revolusioner dan sangat legendaris. FN Minimi merupakan senjata yang diproduksi oleh perusahaan senjata Belgia Fabrique Nationale de Herstal (9FN).

FN Minimi menghasilkan kelas baru yaitu SAW (Squad Automatic Weapon) yang merupakan senapan mesin mandiri dimana operatornya berfungsi ganda sebagai penembak dan penjaga sabuk peluru serta bisa ditembakkan dari posisi bahu.

 

Demikian deretan 4 jenis senjata canggih yang digunakan oleh Pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut sebagai persenjataan untuk mempertahankan keamanan negara.

error: Alert: Content is protected !!