Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Deretan Senjata Pengendali Massa yang Berbahaya.

1 min read

Deretan Senjata Pengendali Massa yang Berbahaya.

Dalam suatu negara pasti banyak sekali kejadian yang sering terjadi, mulai dari kejadian yang baik ataupun kejadian yang buruk.

Salah satu kejadian buruk yang sering terjadi di suatu negara adalah aksi kerusuhan massa, dimana hal ini adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh suatu negara.

Untuk mengatasi kejadian tersebut, salah satu langkah yang diambil oleh negara adalah menggunakan teknologi pilihan dengan cara yang tepat untuk mengendalikan masssa.

Dengan begitu, terciptalah bebagai jenis senjata yang dapat mengendalikan massa yang melakukan protes dengan cara kerusuhan dan menimbulkan kerusakan.

Senjata pengendali massa yang diciptakan ini merupakan senjata yang mengerikan dengan tujuan memberikan rasa ketakutan pada massa yang melakukan kerusuhan.

Baca Juga:

Berikut adalah daftar senjata pengendali massa yang dicipitakan.

 

1.Senjata Ultrasonic

Biasanya kita mendengar senjata ultrasonic dari game ataupun film. Nyatanya, senjata ini benar-benar diciptakan untuk mengendalikan massa.

Senjata ini dapat membuat suara keras yang bisa menyebabkan rasa sakit di telinga bahkan menghilangkan pendengaran.

Salah satu negara yang sudah menggunakan senjata ini adalah AS. Pemerintah AS sudah menggunakan perangkat canggih berbasis suara ultra bernama Long Range Acoustic Device (LRAD).

 

2.Laser Dazer

Pada awalnya, laser dazer diciptakan tanpa adanya unsur bahaya. Lazer dazer adalah senjata yang berfungsi untuk membutakan musuh tanpa adanya efek negative secara permanen bagi tubuh.

Laser dazer memancarkan cahaya hijau dan bisa membuat orang yang terkena selain kebutaan sementara adalah rasa bingung akut dan mual.

Oleh karena itu, senjata ini cukup efektif yang digunakan untuk mengendalikan massa.

 

3.Sinar Panas

Salah satu senjata yang dikembangkan oleh militer AS adalah senjata pemancar sinar panas yang memang diperuntukan mengendalikan massa yang melakukan kerusuhan.

Jika senjata ini ditembakkan, target yang terkena tembakkan akan mengalami tidak bisa mendengar melihat atau mencium apapun.

Selain itu, rasa panas akan dirasakan pada tubuh target dan dapat menyebabkan trauma akibat dari sensai terbakar yang disebabkan oleh senjata ini.

 

4.Drone Pepper Spray

Drone merupakan sebuah teknologiyang sudah sangat terkenal di dunia dan memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan.

Salah satu kegunaan drone adalah untuk menjadi senjata pengendali massa, salah satu negara yang menggunakannya adalah India.

Drone dimanfaatkan dengan cara ditempelkan semprotan merica atau pepper spray. Setelah itu drone akan diterbangkan dan ditujukan pada massa yang melakukan kegiatan huru hara dan akan disemprotkan dari langit.

 

Demikian berbagai jenis teknologi persenjataan yang digunakan untuk membubarkan kerumunan massa yang menyebabkan kerusuhan dalam suatu negara.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!