4 Jenis Senjata Unggulan Nazi Dalam Perang Dunia Kedua

1 min read

4 Jenis Senjata Unggulan Nazi Dalam Perang Dunia Kedua

Salah satu partai yang berpengaruh besar dalam perang dunia kedua adalah Nazi dari Jerman. Nazi dipimpin oleh seorang diktator bernama Adolf Hitler.

Dalam perang dunia kedua, Nazi mengembangkan sistem persenjataan yang cukup kuat. untuk bisa memenangkan perang.

Senjata yang dikembangkan oleh Nazi sangat inovatif sehingga membuat senjata yang dikembanagkan oleh Nazi cukup terkenal.

Berikut adalah beberapa jenis senjata yang dikembangkan oleh Nazi

 

Baca Juga:

1.Fritz X

Fritz X merupakan sebuah bom yang dapat dikendalikan oleh radio. Tujuan diciptakannya senjata ini adalah untuk menembus kapal-kapal lapis baja milik musuh.

Senjata ini digunakan oleh angkatan udara Jerman atau Luftwaffe. Senjata ini memiliki sayap kecil berukuran 1.35 m sehingga mampu terbang sesuai dengan kendali

Senjata mengerikan ini pernah menenggelamkan kapal HMS Spartan milik Inggris, kapal perusak, dan kapal rumah sakit.

 

2.U-Boat

U-Boat merupakan sebuah kapal selam yang digunakan oleh pasukan Jerman melawan pasukan sekutu.

Dengan menggunakan kapal selam U-Boat ini, pasukan Jerman berhasil menenggelamkan 2,779 kapal milik pasukan sekutu.

Yang menggunakan kapal selam ini adalah angkatan laut Jerman dan Kriegsmarine. Sama seperti persenjataan milik Jerman lainnya, kapal selam U-Boat ini memiliki pengaruh yang cukup besar selama perang dunia kedua.

 

3.Horten Ho 229

Horten Ho 229 merupakan sebuah pesawat tempur pertama yang menggunakan sistem mesin jet. memiliki bentuk yang cukup unik seperti segitiga, ternyata desain pesawat ini merupakan keinginan seorang petinggi Nazi.

Karena desainnya yang unik, pesawat ini menjadi sulit untuk terlacak oleh radar. Namun, pesawat ini tidak sempat untuk melakukan debutnya karena saat ingin lepas landas, Jerman sedang berada di posisi tertekan hingga akhirnya kalah.

4.Goliath

Senjata yang satu ini adalah sebuah tank berukuran mini yang digunakan untuk membawa bahan peledak. Meski memiliki ukuran yang kecil, Goliath mampu menghancurkan struktur bangunan atau jembatan.

Goliath dioperasikan melalui kendali jarak jauh dan akan selalu digunakan oleh pasukan Jerman dalam pertempuran.

 

Itulah beberapa senjata yang digunakan oleh pasukan Nazi untuk melakukan invasi dan peperangan selama masa perang dunia kedua. Namun tak semua senjata yang digunakan oleh Nazi berhasil memberikan kemenangan untuk Jerman.

error: Alert: Content is protected !!