Sosok Berprestasi, Kapten Inf Teddy Wijaya Resmi berkualifikasi Ranger

0
365

Hai Sahabat Literacy Militer

Kali ini literas militer akan kembali membahas tentang sosok berprestasi prajurit TNI, yang mampu menempuh pendidikan pasukan khusus/elit di Amerika bahkan dunia.

Dia adalah Kapten Inf Teddy Indra Wijaya

Ranger School Of US Army

Ranger School of US Army adalah sekolah dengan kualifikasi paling elit Angkatan darat Amerika serikat. Pendidikan ini hanya diikuti oleh tentara tentara Angkatan Darat Amerika Serikat ( sebagian perwakilan negara sahabat ) yang terpilih dengan kemampuan Fisik dan mental paling baik.

Bahkan Presentase kelulusan bagi siswa yang mengikuti pendidikan ini hanya berkisar 20 – 25 % dari keseluruhan siswa periode tersebut. Hal ini dikarenakan standar pendididkan ranger yang sangat tinggi,dan menerapkan sistem gugur setiap hari.

BERITA DISARANKAN

Pendidikan ini meliputi beberapa materi seperti kemampuan fisik Individu, Ilmu medan /navigasi darat, Tes Taktik Tanger ( RTT/ Ranger Tactical Test ) seta dinilai juga kecakapan dalam kemampuan kepemimpinan lapangan saat melaksanakan Patroli.

Satu satunya siswa luar negeri yang lulus

Dalam penutupan pendidikan Colonel Scarpula selain mengucapkan selamat juga mengingatkan bahwa pendidikan Ranger tidak untuk semua orang dan anda telah terpilih dan terlatih.

Berikut Sambutannya dalam bahasa inggris “Congratulation for the Ranger Tab, Ranger is not for everyone. As your creed, You are specially selected and well trained soldier. Ranger lead the Way” Colonel Scarpula

Pendidikan Ranger kali ini pada awal pendidikan diikuti oleh 412 siswa US Army dan 6 siswa negara asing (Jerman, Ukraina, Indonesia, Arab Saudi, Kanada, dan Belanda) dan akhirnya yang langsung berhasil lulus hanya 76 siswa berhasil lulus langsung dari 412 siswa jumlah awal dan hanya 1 siswa asing yang berhasil lulus.

7 Fakta Lain Sosok Kapten Inf Teddy Wijaya

  1. Kapten Inf Teddy Indra Wijaya merupakan Alumni SMA Taruna Nusantara Magelang Tahun 2007 ( TN 15 ).
  2. Merupakan Lulusan Akademi Militer ( AKMIL ) Tahun 2011.
  3. Merupakan Lulusan Sekolah/pendidikan Infantri AS ( US Army Infantry School di Fort Benning, USA) pada tahun 2019.
  4. Meraih ia meraih Commandant List Award (20% teratas bidang Akademik) dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test dengan nilai sempurna 100%) dan menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School
  5. Pernah menjadi Asisten Ajudan Presiden Jokowi
  6. Merupakan Anggota Pasukan Pengaman Presiden ( Paspampres )
  7. Telah Menikah dengan seorang Wanita bernama Wita Nidia Hanifah, dimana saat prosesi pernikahannya dihadirioleh Presiden Jokowi.

Demikian semoga tulisan ini dapat berguna dan memantik semangat generasi muda untuk terus berkarya.

Sumber : Media Resmi TNI AD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here