Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

SS2-V4 Kal. 5,56mm, senjata kebanggaan Indonesia

59 sec read

Literacymiliter.com – Indonesia boleh berbangga setelah Tim Tembak TNI AD kembali memenangkan lombak menembak antar negara (AASAM) Australian Army of Skill Arm at Meeting tahun 2019. Hal ini tentunya didukung oleh semua aspek termasuk diantaranya SDM Prajurit yang Profesional dan Senjata SS2-V4 Kal. 5,56mm, senjata kebanggaan Indonesia

Baca Juga:
Hasil gambar untuk ss2 v4

Kemenangan ini adalah trophy yang ke 12 sebagai juara umum, selain petembak yang handal, kemenangan ini tentunya didukung alat perlengkapan yang luar biasa.

Baca Juga : Tips Gambar Pohon Psikotes

SS2-V4

Yup … Senjata yang dipakai adalah SS2-V4 yang mempunyai kaliber 5,56 mm, sebenarnya seperti apa spesifikasinya sehingga senjata ini begitu disegani oleh prajurit luar negeri,

Berikut Spesifikasinya :

Kaliber : 5,56 mm

Panjang : Popor dipanjangkan ( 1025 mm ) Popor dilipat ( 782 mm )

Berat : 4,15 Kg ( Dengan Magasen Kosong )

4,51 Kg ( Dengan Magasen penuh/ 30 Butir Peluru)

Jarak Efektif : 600 M

Buatan PT Pindad

Nah ada satu hal lagi yang membanggakan kawan, tenyata SS2 – V4 merupakan buatan para insinyur dan ahli teknologi militer Indonesia yang berada di PT PINDAD. 

PT PINDAD ( Perusahaan Industri Angkatan Darat ) sendiri merupakan BUMN ( Badan Usaha Miliik Negara ) yang dipercaya dalam memproduksi alutsista guna memenuhi kebutuhan persenjataan Tentara Nasional Indonesia / TNI dan POLRI.

Saat ini selain menyuplai kebutuhan TNI dan POLRI, PT Pindad juga telah mengekspor berbagai persenjataan dan perlengkapan Militer seperti Tank, Panser bahkan Senapan serbu terbaik di Dunia.

Akhir Kata

Begitulah spesifikasi singkat senjata SS2-V4 Kal. 5,56 mm seperti dikutip oleh web resmi Pindad https://pindad.com/ss2-v4-cal-556-mm. Semoga kedepan makin banyak senjata bikinan anak negeri yang mendunia.

Terima kasih telah mengunjungi Blog literacy Militer, ikuti terus pembahasan – pembahasan menarik lainnya di bidang kemiliteran seperti teknologi militer, Tips kesehatan ala militer dan tips lolos TNI.

Semoga dapat bermanfaat. salam literasi.

Baca Juga:
Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!