Strategi Trading Cepat : Trading Menitan Dan Harian

Strategi Trading Cepat : Trading Menitan Dan Harian

X
Bagikan

Strategi Trading Cepat – Hai sahabat blog literacy militer, Kalian suka trading cepat ? tenang anda nggak sendiri karena memang banyak trader Saham maupun forex yang ingin memperoleh keuntungan periode cepat atau pendek, tanpa hold Saham kelamaan. Pada akhirnya, banyak trader Saham yang pilih langkah dan taktik TRADING CEPAT.

Strategi Trading Cepat

Sama sesuai namanya, trading cepat memiliki arti Anda beli dan jual Saham dalam bentang saat yang benar-benar pendek. Tapi dalam praktikknya, trading cepat itu mempunyai beberapa time frame, dan tentu saja taktik penyeleksian Saham (stok pick) yang lain.

Berdasar time framenya, trading cepat dapat dipisah jadi trading menitan (SCALPING TRADING) dan trading harian (INTRADAY TRADING). Taktik ke-2 nya juga berlainan.

Dan taktik2 pilih Saham untuk trading cepat sendiri sebetulnya telah saya ulas selengkapnya praktik2nya di sini: Langkah Trading Cepat 15 Menit – Scalping Trading dan E-book Intraday dan One Day Trading Saham.

Ini maknanya, dalam praktikknya trading cepat bukan sekedar trading pendek. Anda harus pahami taktik-strategi pilih saham, dan momen yang perlu diaplikasikan untuk tiap taktik trading.

TRADING MENITAN / SCALPING TRADING

Trading cepat dengan periode waktu terpendek (paling cepat) ialah scalping trading. Dalam scalping trading, Anda beli Saham dan take keuntungan cuman dalam kurun waktu beberapa saat 1 menit sampai 2 jam-an trading. Maknanya, dalam scalping trading Anda harus pilih saham2 yang:

– Dapat turun naik dengan cepat dalam kurun waktu menitan
– Naik-turun harga sahamnya tinggi sekali

Saham2 apa yang penuhi persyaratan untuk scalping trading? Jawabnya ialah SAHAM GORENGAN atau beberapa saham lapis tiga. Yap, saham2 gorengan berikut yang punyai kekuatan untuk naik dan turun dalam sekejap (waktu menitan), dan naik-turun harga cepat sekali dan likuiditas rendah.

Jika Anda ingin trading menitan dengan pilih saham2 yang paling likuid, karena itu taktik scalping Anda kurang pas dan kemungkinan Anda akan susah lakukan take keuntungan menitan, karena saham2 yang likuid (saham LQ45 misalkan) turun-naiknya terang tidak sekencang saham2 gorengan. Bahkan juga cukup banyak saham2 likuid yang cuman naik 1-2%-an saja satu hari.

Oleh karenanya, trading menitan ialah tipe trading yang resikonya lumayan tinggi, karena dalam scalping, trader harus prefer mengawasi dan pilih saham2 gorengan, di mana kita mengetahui sendiri Saham gorengan likuiditasnya buruk dan banyak dimainkan bandar.

Jadi dalam trading menitan, Anda harus memerhatikan analisis teknikal, bid-offer dan memasangkan sasaran take keuntungan secara disiplin. Dalami taktik scalping trading untuk pilih Saham yang pantas di sini: Langkah Trading Cepat 15 Menit – Scalping Trading.

KELEBIHAN SCALPING TRADING ialah saham2 gorengan tidak ikuti arah gerakan IHSG, hingga saat IHSG turun banyak, Anda dapat manfaatkan scalping trading untuk raih keuntungan di saham.

Itu kenapa saat IHSG turun banyak, tetap ada saham2 yang naik sampai 20%. Itu saham2 gorengan yang umumnya banyak digunakan untuk momen scalping.

KEKURANGAN SCALPING TRADING yang khusus ialah resikonya tinggi. Oleh karenanya, kerjakan scalping trading bermodal sekecil kemungkinan (optimal 10% modal anda), dan Anda harus disiplin dalam memutuskan sasaran.

TRADING HARIAN (INTRADAY TRADING)

Taktik trading cepat yang lain ialah trading harian, yakni trading cepat yang periode waktunya sedikit panjang dari scalping trading. Periode waktunya ialah jual beli Saham pada hari yang serupa sampai tiga harian trading.

Dalami taktik intraday trading di sini: E-book Intraday dan One Day Trading Saham dan Tehnik Membeli Saham Pagi Jual Sore – Trading Harian.

Intraday trading mempunyai taktik yang lain dengan scalping, karena pada intraday, Anda harus pilih saham2 yang punyai naik-turun bagus, tapi dengan peningkatan harga Saham yang cukup konstan (bukan pilih saham2 yang gampang naik beberapa puluh %).

Ketidaksamaan khusus yang lain di antara intraday dan scalping trading ialah TARGET TAKE PROFIT. Take keuntungan intraday trading cuman beberapa point sampai 2% dari harga membeli anda. Sedang sasaran scalping dapat sampai di atas 4% dalam kurun waktu menitan.

Nach, karena sasarannya berbeda (meskipun sama2 trading cepat), karena itu taktik pilih sahamnya berlainan . Maka dalam intraday trading, sasarannya Anda pilih:

– Saham yang gerakan gesit dan punyai naik-turun harga yang baik
– Beberapa saham yang gerakannya gampang dianalisa untuk trading harian
– Beberapa saham yang gampang naik cepat untuk periode waktu harian
– Saham yang punyai prosentase peningkatan cepat dalam nol-tiga hari trading

KELEBIHAN INTRADAY TRADING sudah pasti Anda dapat beli saham2 yang punyai gerakan bagus, likuid, dan gerakan harga sahamnya lumrah, hingga Anda dapat memperoleh keuntungan cepat dan sekalian kurangi resiko dalam trading.

KEKURANGAN INTRADAY TRADING ialah saham2 yang baik untuk intraday trading rerata ialah saham2 yang ikuti gerakan IHSG . Maka jika IHSG kembali turun banyak, Anda harus wait and see dahulu. Ini berlainan dengan scalping, di mana saham2 yang diputuskan sebagian besar tidak ikuti arah gerakan IHSG.

Tetapi harus diingat jika taktik intraday trading ini menjadi scalping trading. Tujuannya ialah, memungkinkan Anda beli Saham dengan arah intraday (membeli pagi dan jual sore harinya nati).

Tetapi rupanya Saham Anda dapat naik cepat cuman dalam kurun waktu 30 menit, dan sasaran Anda telah terwujud. Dalam soal berikut taktik intraday trading Anda “berbeda” jadi scalping.

SCALPING VS INTRADAY TRADING

Di situs Saham Gain, saya telah membahas taktikdan strategi trading cepat. Dan trading cepat dapat dibagi jadi dua taktik: scalping dan intraday (untuk periode saat yang lebih panjang).

Jadi untuk Anda yang ingin trading cepat, Anda harus pilih taktik yang pas sesuai watak anda, agar Anda dapat raih keuntungan yang lebih optimal.

Akhir Kata

Cukup sekian dulu ya pembahasan kita tentang Strategi Trading Cepat : Trading Menitan Dan Harian, Jangan lupa baca juga informasi dan berita TNI di Blog Militer.

Baca Juga

error: Alert: Content is protected !!