Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

SU – 27 Jatuh, Rusia Kerahkan Tim SAR

54 sec read

Sebuat pesawat tempur militer bikinan rusia Su – 27, dikabarkan mengalami kecelakaan di atas laut hitam. Pesawat tersebut menghilang 50 Km dari feodosia. Berita ini dikabarkan oleh Kementrian pertahanan Rusia pada Interfax.

Menurut hasil pendahuluan Pesawat yang merupakan salah satu pesawat tempur tercanggih rusia, dinytakan jatuh Kelaut Hitam setelah hilang kontak dengan pengendali penerbangan militer rusia. 

Pencarian Su – 27, Kerahkan Tim SAR

Saat Ini Rusia mengerahkan Tim SAR untuk mencari sang Pilot dengan mengerahkan beberapa armada udara antara lain Pesawat An-26, helikopter Mi-8 dan beberapa kapal kecil anti-kapal selam yang dimiliki oleh Armada Laut Hitam.

“Upaya pencarian di area itu agak sulit karena cuaca kurang bersahabat,” Ujar Kemenhan Rusia.

Sampai saat ini belum ada keterangan lanjutan dari Kemenhan Rusia

Baca Juga:

Jatuhnya Pesawat latih L-39

Selain jatuhnya pesawat tempur canggih Rusia Sukhoi Su – 27 ternyata ada berita militer lainnya yang membuat Rusia harus bekerja ekstra keras, yaitu tentang berita jatuhnya pesawat latih L – 39.

Di hari yang sama, namun di tempat yang berbeda. Sebuah pesawat pelatihan militer L-39 yang dipiloti seorang Taruna sekolah penerbangan menabrak pemukiman di Wilayah Krasnodar .

Kejadian ini menyebabkan sang Taruna terbunuh, namun tidak ada kerusakan infrastruktur lapangan di tempat kejadian. Ujar seorang petugas layanan darurat setempat.

Demikianlah beberapa berita penting tentang jatuhnya pesawat Sukhoi Su – 27 dan Pesawat latih L – 39 Milik Rusia, Kalian dapat melihat dan membaca berita menarik dan Tips menarik dari dunia kemiliteran lainnya di Blog Literacy Militer seperti Drone terbaik di Dunia dan Sejarah Kerajaan Perlak.

Jangan Lupa kami tunggu masukan serta saran anda ke kontak kami, salam literasi.

Sumber : Meduza.io

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!