Tajam, 7 Sangkur Terbaik ala Militer yang harus kamu miliki

1
461

Hai Sahabat BLOG MILITER,- Kali ini penulis tamu kita akan membahas tentang persenjataan yang dimiliki oleh seorang prajurit dengan judul “ Tajam, 7 Pisau Militer yang sangat berguna bila kita miliki“

Seorang Prajurit memang identik dengan persenjataan baik itu senjata api maupun senjata tajam, Kerana memang dalam pertempuran semboyan mereka adalah Membunuh atau dibunuh.

Senjata yang mereka pun tidak hanya sekedar senjata hiasan namun tentunya mempunyai kualitas yang tinggi sehingga benar benar berguna di medan pertempuran.

Salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari dunia militer apalagi seperti tentara adalah senjata mulai dari pistol, sniper, pisau, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Diantara senjata tersebut pisau merupakan senjata yang paling sederhana dan biasa digunakan untuk pertarungan jarang dekat, tidak bisa dipungkiri pisau juga menjadi barang wajib ketika bepergian baik di hutan maupun di pemukiman selain pistol tentunya. 

Untuk bisa disebut sebagai pisau militer tentunya memiliki spesifikasi yang khusus, yang pasti pisau ini haruslah tajam dan kuat untuk menyerang lawan.

Pisau-pisau tersebut dibuat dan dirancang agar tidak hanya tajam namun juga bisa membuat lawan terluka parah. Berikut ini adalah daftar 7 pisau militer yang sangat berbahaya dan sekali-kali jangan untuk menggunakannya, selain ahlinya.

Berikut 7 Pisau Militer yang tajam dan berguna dalam kehidupan nyata:

7.  SOG Seal Knife 2000

Pisau SOG Sumber https://warungpisau.com

Diurutan ketujuh ada pisau SOG Seal Knife 2000, diantara pisau-pisau lainnya SOG ini memang cukup panjang. Panjang keseluruhan dari pisau ini sendiri mencapai 31 cm, memang cukup panjang untuk ukuran pisau militer. Hal yang membuat pisau ini berbahaya adalah adanya gerigi yang sangat tajam pada tubuh pisau. SOG Seal Knife 2000 ini tidaklah bisa digunakan oleh sebagian orang karena hanya pasukan NAVY Seals yang punya, pasukan ini adalah pasukan elite dari Amerika Serikat.

 6. LHR Combat Knife

LHR Combat Knife sumber pinterest.com

LHR Combat merupakan pisau buatan Amerika, pisau ini memiliki panjang 17 cm yang sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat. Salah satu hal yang menarik dari pisau ini adalah pegangannya yang sangat nyaman karena terbuat dari bahan combat, Pisau ini diciptakan oleh Chris Reeve dan William W. Harsey Jr.

 5. Eickhorn Advanced Combat  Knife

Eickhorn advanced combat knife sumber german-knife-shop.com

Pisau Eickhorn merupakan salah satu pisau yang cukup tipis, dimana tebalnya hanya 0.38 cm sedangkan panjangnya mencapai 17.5 cm dan pisau ini juga merupakan pisau yang Multi fungsi yakni bisa digunakan untuk membuka tutup botol, gergaji dan pemutus kabel. Hal inilah yang membuat pisau ini sangat berbahaya, pisau sendiri dibuat oleh Jerman atas permintaan dari MIL dan NATO.

 4. M-9 Bayonet

M-9 Bayonet  sumber amazon.ca

 Tahukah Anda tentang sniper M16? Ya diujung dari senjata tersebut terdapat sebuah pisau yang terpasang. Pisau tersebut M-9 Bayonet yang dibuat oleh Charles A. Mickey dari Amerika Serikat, dibandingkan dengan Eickhorn pisau ini ternyata lebih tipis lagi yakni ketebalannya hanya 0,235 cm dan panjangnya 17,78 cm. M-9 Bayonet dilengkapi dengan sabuk LBE dengan klip yang mudah dilepas, pemotong kabel dan juga tali loop.

 3. Karambit

Karambit Knife sumber knify.eu

Pisau Karambit merupakan pisau militer yang dibuat dengan sangat rumit, pisau ini sendiri dirancang mirip dengan cara kerja cakar pada burung predator seperti Elang. Memiliki jumlah 3 sisi yang sama-sama panjang membuat pisau ini sangat berbahaya, kabarnya pisau ini adalah pisau yang sangat sulit untuk digunakan salah-salah bisa membuat diri sendiri terluka.

2. Gerber Mark II

Gerber Mark II Knife sumber https://cutleryshoppe.com

 Pisau ini merupakan pisau yang telah dibuat ulang pada 2008 lalu, pada 1967 dibuatlah pisau ini yang memiliki izin hanya sampai 2002 saja. Namun karena pisau ini salah satu pisau terbaik dan juga berbahaya akhirnya dibuatlah semacam rebrand dengan nama ‘Gerber Mark II’. Pisau ini memiliki dua sisi pisau yang sama-sama tajam dan dilengkapi gerigi yang akan sangat mudah untuk merobek tubuh lawan, pisau ini cocok untuk pertahanan diri.

 1. Jagd Commando

jadg komando sumber boombastis.com

Sudah menjadi rahasia umum jika Jagdkommando adalah pisau militer terbaik saat ini, selain bentuknya yang cukup unik bahkan jika ada orang awam pun mungkin tidak tahu kalau itu adalah pisau. Pisau ini dibuat dari bahan yang sangat solid dan juga memiliki 3 sisi yang memutar dan mengerucut di bagian atasnya, jika pisau ini sudah merobek anggota tubuh seperti tangan saja akan sangat sulit untuk disembuhkan. 

Kesimpulan

Semua pisau yang dipakai prajurit dan militer baik dalam dan luar negeri merupakan spek militer, dimana pisau itu tidak hanya canti dan indah namun juga tajam dan kuat sehingga sangat berbahaya bila disalah gunakan.

Dari ketujuh pisau militer yang telah dibahas diatas memang semuanya sangat berbahaya, namun sangat pas rasanya jika Jagdkommando menjadi pisau paling berbahaya saat ini karena sudah terbukti sangat mematikan dan membuat kerusakan yang sangat parah jika merobek kulit. Oleh karena itulah jangan mencoba Jagdkommando untuk memotong sayur.

Namun Pisau pisau ini juga sangat berguna dalam kehidupan nyata, terutama bagi kalian yang suka bertualang di alam bebas atau juga hobby berburu.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan