4 Jenis Teknologi Militer Masa Depan Milik Amerika

1 min read

4 Jenis Teknologi Militer Masa Depan Milik Amerika

Salah satu negara dengan ciptaan teknologi yang sangat canggih adalah Amerika. Salah satu teknologi milik Amerika yang cukup ditakuti oleh dunia adalah teknologi militernya.

Dengan menggunakan teknologi yang canggih, militer Amerika bisa mengembangkan dan menciptakan sistem persenjataan yang cukup canggih dan mematikan.

Hari demi hari, Amerika terus mengungkap kehadiran teknologi militer mereka yang terbaru. Berikut adalah 4 jenis teknologi militer milik Amerika.

 

1.Meriam Laser

Salah satu teknologi yang dikembangkan oleh militer Amerika adalah meriam laser. Meriam laser ini diuji coba oleh anggota marinir diatas kapal USS Ponce. Saat ini, kapal USS Ponce sedang berada di kawasan teluk Arab.

Baca Juga:

Meriam ini memiliki nama LaWS atau Laser Weapon System yang akan dipakai untuk menjatuhkan objek-objek berbahaya dengan kecepatan tinggi seperti drone.

Meriam laser ini memiliki tenaga sebesar 30,000 watt yang dapat memotong pesawat terbang. Namun, 30,000 watt bukan kekuatan maksimal melainkan Amerika ingin mengembangkannya hingga 100,000 watt.

Meriam ini memiliki pengendali yang mirip seperti pengendali Xbox.

 

2.Pesawat Siluman

Nama pesawat tempur siluman yang dikembangkan oleh Amerika adalah B-2 Spirit dan merupakan pesawat siluman tercanggih milik Amerika saat ini.

Baca Juga : Urutan Pangkat Polisi dan Gaji

Salah satunya adalah B-21 yang didesain untuk menembus sistem pertahanan udara terbaik yang pernah ada dan bisa mampu terbang hingga jarak ribuan kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar.

Ukurannya lebih kecil dari B-2 Spirit tapi mampu membawa persenjataan nuklir atau sekedar menembak target yang jauhnya mencapai ratusan kilometer.

 

3.Blitzer

Blitzer merupaka sebuah senjata berjenis railgun yang memiliki kecepatan peluru yang 6 kali lebih cepat dari suara. Kecepatan peluru ini adalah mencapai 2 kilometer hanya dalam 1 detik.

Merupakan salah satu senjata masa depan yang memanfaatkan tenaga laser dan gerakan elektromagnetik untuk melontarkan peluru ketimbang bubuk peledak.

Peluru Blitzer memiliki kemampuan penghancur target yang maksimal dan akan terus dikembangkan sekaligus mencari kapal destroyer Angkatan Laut Amerika yang dipasangi sistem persenjataan Blitzer.

 

4.Bom Atom B61-12

Kemudian ada sebuah senjata yang dikembangkan untuk waktu 30 tahun kedepan yaitu adalah bom atom B61-12. Bom ini merupakan salah satu dari lima bom atom modern yang akan dikembangkan oleh Amerika.

Bom atom ini memiliki desain seperti roket yang dilengkapi dengan teknologi radar dan dapat dikemudikan dengan menggunakan 4 sirip canggih.

Bom atom ini bisa melakukan manuver di udara ini memiliki tingkat akurasi tinggu sampai 5 meter akibar dari  sentuhan teknologi modern Amerika.

Rencananya, bom atom ini akan dikembangkan bersama oleh Lockheed Martin, Raytheon, dan Boeing.

 

Itulah beberapa jenis teknologi militer milik Amerika Serikat yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan militer di masa depan.

error: Alert: Content is protected !!