Tes Psikotes Wartegg dan penjelasannya ( Lengkap )

0
121

2. Dalam kotak tidak boleh ada angka atau huruf ( pemberian angka dan huruf dalam kotak menunjukkan tingkat kecerdasan emosi yang rendah/EQ )

3. Dalam menggambar tidak boleh terpotong / harus utuh dan lengkap ( gambar tidak utuh menggambarkan karakter sulit dalam mengembangkan potensi diri )

4.  Dalam menggambar 8 Kotak harus berbeda dan tidak sejenis ( Gambar yang serupa/ sejenis menunjukkan sifat atau kepribadian yang kurang kreatif )

5.  Gambar yang dibuat harus Nyata ada dalam kehidupan sehari hari jangan membuat gambar yang mengada – ada atau masih konsep di masa yang akan datang.

6.  Usahakanlah agar kertas tetap bersih dan rapi.

7.  Gambarlah dari kotak yang anda rasa paling mudah.

Tips Khusus Gambar Kotak Per Kotak dalam TES PSIKOTES WARTEGG

1.  Gambar Kotak Pertama Titik harus menjadi pusat dan tetap terlihat ( Jam , Lesan Menembak. Titik tengah bunga dll )

2.  Gambar Kotak Kedua gambar usahakanlah menggambar garis menjadi gambar bergerak dan hidup ( Burung terbang dan lain – lain )

3.  Gambar Kotak Ketiga usahakan menggambar garis bertingkat keataas ( Tangga / Pagar dl, )

4.  Gambar Kotak Keempat usahakanlah menggambar dengan menjadikan kotak hitam menjadi bagian yang terpenting dar gambar ( bangunan atau konstruksi beton )

5.  Gambar Kotak Kelima usahakanlah menggambar dengan garis yang berada di bawah menembuh keatas ( Pisau, Mobil dll )

6.  Gambar Kotak Keenam gambarlah sesuatu benda yang 3 Dimensi dan Maskulin ( Kokoh/kuat ), seperti ( Kamera, Komputer atau Televisi )       

7. Gambar Kotak Ketujuh merupakan kelanjutan dan garis yang sudah ada tidak boleh ditebalkan.  ( ular, ulat, ban dll )

8. Gambar Kotak Delapan. Gambarlah  benda yang tetutup. ( Kubah, Gajah atau Parasut)

CONTOH HASIL GAMBAR TES PSIKOTES WARTEGG

tes psikotes wartegg
tes psikotes wartegg dan penjelasannya

KESIMPULAN

TES PSIKOTES WARTEGG merupakan tes untuk mengetahui sifat dasar, watak dan kepribadian calon peserta. Dan sama seperti materi tes psikologi lainnya yang mengukur kepribadian, watak atau sifat seseorang ( Baum tes, Gambar orang dll ) dalam Wartegg tes sebanyak apapun anda belajar bila tidak bibarengi dengan mengubah kebiasaan dalam prilaku sehari hari maka akan secara tidak sadar nampak dalam hasil gambar yang anda buat.

Karena sadar atau tidak akan terbawa pada gambar yang akan kita buat saat pelaksanaan tes. Kerjakannlah tes dengan tetap fokus dan patuhi perintah testor atau pemeriksa. Demikian Tips dan trik dalam melaksanakan tes Wartegg TNI. Semoga bermanfaat.

Baca juga beberapa tips psikologi penting lainnya : Strategi dan Tips Tes Koran, Tes Psikologi Gambar, Menggambar orang , Menggambar Pohon, Tes Wartegg , Tips Lolos Akmil atau berita penting lainnya Sejarah lahirnya pancasila, Urutan Pangkat TNI AD serta urutan pangkat TNI AL

Jangan Lupa juga bagi dan share bila dirasakan artikel ini bermanfaat serta kritik dan saran bila ada kekurangan baik komen di kolom komentar atau email ke alamat email admin. Terima Kasih Wassalamualaikum Wr Wb

Tinggalkan Balasan