Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H

3 min read

Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H

Hai Sahabat Blog Militer, tak terasa bahwa kita hampir melalui setengah dari ibadah puasa ramadhan 2021, selanjutnya akan datang hari kemenangan, nah untuk menyambutnya kita persiapkan bingkai foto atau Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H Yang keren dan menarik Yuk !

Baca Juga:

Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H

Perayaan hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari harus kita laksanakan dengan penuh intropeksi diri dan memperbanyak ibadah serta tetap menjaga protokoler kesehatan agar tak tertular virus Corona.

Lalu bagaimana cara kita mengucapkan selamat pada saudara, teman dan sanak keluarga lainnya, tenang selalu ada jalan menuju roma. Kalian bisa memasang twibbon idul fitri 2021.

Baca Juga:

Baca Juga : Cara Membalas Email Panggilan Interview Kerja Dan Contohnya

Nah dimana kita bisa dapatkan Twibbon Selamat Hari Raya 1442 H, tenang literacymiliter akan membagikan beberapa link twibbon yang keren dan dapat menjadi alternatif bingkai foto pengucapan selamat hari idul fitri 2021.

Idul fitri tahun ini insyaallah akan kita rayakan pada kita pada 12 – 13 Mei 2021 M  yang bertepatan pada hari rabu dan kamis.

Namun sebelum kalian membuat Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H kita bahas lebih dahulu arti dan makna Iedul Fitri itu sendiri ya.

Arti Dan Makna idul Fitri

Dikutip dari liputanindonesianews.com bahwa Hari raya Idul Fitri adalah merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah selama bulan ramadhan.
Idul Fitri  juga bermakna erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban beribadah dan berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang bertaqwa.
Baca Juga : Filter IG Viral
Kata Id berdasar dari akar kata aada – yauudu yang artinya kembali sedangkan fitri bisa berarti buka puasa untuk makan dan bisa berarti suci.
Adapun fitri yang berarti buka puasa berdasarkan akar kata ifthar (sighat mashdar dari aftharo – yufthiru) dan berdasar hadis Rasulullah SAW  Sbb :
”Dari Anas bin Malik: Tak sekali pun Nabi Muhammad SAW. Pergi (untuk shalat) pada hari raya Idul Fitri tanpa makan beberapa kurma sebelumnya.” Dalam Riwayat lain: “Nabi Shallallahu alaihi wasallam Makan kurma dalam jumlah ganjil.” (HR Bukhari).

Dengan demikian, makna Idul Fitri berdasarkan uraian di atas adalah hari raya dimana umat Islam untuk kembali dapat melaksanakan kegiatan kegiatan seperti sebelum bulan ramadhan yaitu berbuka atau makan.

Oleh karena itulah salah satu sunah sebelum melaksanakan shalat Idul Fitri adalah makan atau minum walaupun sedikit.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa hari raya Idul Fitri 1 syawal itu waktunya berbuka dan haram untuk berpuasa.

Sedangkan kata Fitri yang berarti suci, bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, keburukan berdasarkan dari akar kata fathoro-yafthiru dan hadis Rasulullah SAW sbb :

“Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan didasari iman dan semata-mata karena mengharap ridho Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Muttafaq ‘alayh). Barangsiapa yang shalat malam di bulan Ramadhan dengan didasari iman dan semata-mata karena mengharap ridho Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (Muttafaq ‘alayh) .

Dari penjelasan ini dapat disimpulkan pula bahwa Idul Fitri bisa berarti kembalinya kita kepada keadaan suci, atau keterbebasan dari segala dosa dan noda sehingga berada dalam kesucian (fitrah).

Jadi yang dimaksud dengan Idul Fitri dalam konteks ini berarti kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar.

Baca Juga :  Wifi Indihome Tidak Terdeteksi, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Bagi umat Islam yang telah lulus melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya. Sebagaimana Sabda Nabi SAW yang Artinya “Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci.”

Dari penjelasan diatas penting bagi umat muslim untuk dapat mengetahui arti dan makna idul fitri itu sendiri dengan memperbanyak istighfar dan beribadah.

Namun Sebagai sebuah perayaan hari besar kita bisa menyambut hari raya idul fitri 2021 dengan membuat dan mengirim Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H untuk menyambug silaturohmi karena tak bisa bertemu secara langsung akibat covid 19.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Telegram Terbaru 2021

Twibbon Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M

Berikut akan kami bagikan beberapa contoh dan link download twibbon dari literacymiliter.com

twibbon selamat lebaran hari raya idull fitri 1442 H tahun 2021

Para Sahabat Blog Militer ingin menggunakan bingkai foto ucapan selamat lebaran 2021 yang keren diatas ? Gampang kok Klik aja tautan disamping ini >>> Link Twibbon Selamat Lebaran 2021 Keren

Bagaimana cara menggunakannya ?

  1. Klik tautan / link diatas
  2. Unggah foto terbaik kalian dengan Klik pilih Foto
  3. Klik menu atau tombol crop
  4. Klik menu atau tombol Download

Twibbon Selamat Lebaran 2021

Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H

Para Sahabat Blog Militer ingin menggunakan bingkai foto hari raya idul fitri 1442 H diatas ? Gampang kok Klik aja tautan disamping ini >>> Link Twibbon Selamat Haari Raya IdulFitri 2021 Keren

Bagaimana cara menggunakannya ?

  1. Klik tautan / link diatas
  2. Unggah foto terbaik kalian dengan Klik pilih Foto
  3. Klik menu atau tombol crop
  4. Klik menu atau tombol Download

Twibbon Idul Fitri 2021

Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H

Nah untuk sobat Blog Militer yang ingin membuat twibbon selamat lebaran seperti diatas Klik Link berikut   >>> >>>>>

LINK DOWNLOAD TWIBBON IDUL FITRI 2021

Caranya untuk membuat dan memasang twibbon seperti contoh diatas , kalian mauk ke beranda twibbonize dengan link yang telah kami bagikan diatas.

Lalu kalian pasang foto dengan beberapa cara yang telah disiapkan seperti camera ( foto langsung ) atau menggunakan foto yang telah ada tersimpan diperangkat kalian.

lalu crop dan paskan foto kemudian klik download nah setelah proses selesai maka hasil download akan tersimpan di clipboard atau galery perangkat yang nantinta bisa langsung kalian share melalui WA atau medsos lainnya.

Baca Juga : Newapps.tech Instagram/privategram

Tampilan foto pada Twibbon Selamat Idul fitri 1442 diatas hanya contoh saja ya, kalian bisa membuatnya sendiri melalui link yang telah kami bagikan diatas menggunakan foto sesuai selera.

Akhir Kata

Nah demikianlah sobat pembahasan kita kali ini tentang Twibbon Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 H. Silahkan kalian gunakan untuk menyambung silaturohmi dan merayakan lebaran tahun ini. semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!