Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Mengakses Wifi ID Gratis Terbaru 2021, Worked !

2 min read

cara mengakses wifi.id gratis

PT Telkom beserta perusahaan rekanannya  menyediakan jasa jaringan internet bagi publik secara umum dimana ini sangat mendukung pemerintah dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia. Namun jasa itu tentunya tidaklah cuma – cuma, sebagian harus membayar kuota yang dipakai. Dapatkah kita mengakses wifi id gratis di tahun 2021 ini, jawabannya akan kita ulas secara lengkap dalam artikel ini.

Internet kini telah menjadi salah satu kebutuhan bagi setiap orang baik muda maupun tua,  tanpa adanya jaringan internet, niscaya Anda akan menemukan ada sesuatu yang kurang.

Hal ini karena hampir semua kegiatan kita sehari – hari menggunakan internet mulai dari bermain game , menonton video di YouTube, berbicara, menelepon, menggunakan media sosial, dan lain sebagainya akan sangat diuntungkan dengan mendapatkan akses internet gratis.

Layanan WiFi.id saat ini dapat diakses di setiap sudut kota kami, termasuk taman, stasiun, bandara, mal, kampus, dan tempat umum lainnya.

Kebanyakan orang Indonesia menginginkan sesuatu yang gratisan termasuk jaringan internet, untuk itu kami akan mengulang secara lengkap bagaimana cara mendapatkan wifi id Gratis seumur hidup yang sudah 100% terverifikasi. Begini lengkapanya !

Baca Juga:

Cara Mengakses wifi id Gratis Terbaru 2021

Kami akan menunjukkan cara mendapatkan Wifi id gratis terbaru yang tersedia di wilayah kita, antara lain dengan :

1. Via Widpedia Tool

Aplikasi widpedia tool adalah pilihan pertama untuk mengakses akun id wifi gratis. Widpedia adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda membuat kode voucher id wifi gratis dengan cepat.

Baca Juga : Cara Membobol WiFi Dengan HP Android Dan Laptop

Berikut cara mendapatkan username dan password @ wifi.id secara cuma cuma menggunakan tool widpedia :

  1. Download aplikasi Widpedia Tool dari Playstore dan install di Hp android anda
  2. Setelah selesai di pasang di HP android anda, Buka aplikasi dengan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa anda telah terhubung dengan internet dan memiliki kuota yang cukup
  3. Saat tampilan aplikasi muncul, pilih MENU.
  4. Kemudian pilih dan tekan Create Voucher dari menu drop-down.
  5. Voucher sekarang telah berhasil dan siap dipakai.

Note :  Gunakan username dan password di atas dalam waktu satu jam.

2. Via LINE

Guna mensosialisasika penggunaan jaringan internet ini PT. Telkom juga telah bermitra dengan LINE untuk memungkinkan para penggemar LINE menggunakan aplikasi wifi.id secara gratis.

Menariknya lagi dengan menggunakan akun line kalian akan diberikan akses internet gratis selama dua jam. Bagaimana cara paling mudah mendapatkannya ?

  1. Pastikan smartphone terinstall LINE (registrasi & buat akun dahulu ya jika belum ada akun LINE).
  2. Sambungkan smartphone atau HP anda ke jaringan wifi.id.
  3. Setelah terhubung, akan muncul notifikasi jendela baru untuk login.
  4. Scroll ke bagian bawah hingga menemukan banner LINE, dan klik banner tersebut ya.
  5. Selanjutnya login dengan menggunakan akun LINE.
  6. Setelah masuk, klik pada tombol Lanjutkan.
  7. Selesai.

Nah setelah semua langkah terlewati maka kalian telah dapat menggunakan internet secaragratis dengan waktu kurang lenih 2 jam, menarik bukan !

3. Via Radnet

Radnet adalah perusahaan yang menawarkan penyedia layanan internet. Jika Anda pelanggan salah satu ISP ini, Anda bisa mendapatkan wifi gratis dengan masuk menggunakan email dan kata sandi akun Radnet pengguna layanan.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Tautkan WiFi.id ke perangkat atau smartphone Anda.
  • Buka browser Anda dan langsung menuju ke tab login.
  • Pilih Radnet dari menu drop-down ISP / Operator. Isi alamat email Anda pada tab login.
  • Tunggu beberapa saat setelah menekan sektor kata sandi.
  • Kata sandi akan segera diisi.
  • Setelah Anda menerima alamat Anda, tekan Login. Nah Kedua langkah untuk mendapatkan akun id wifi Radnet gratis telah selesai. Akses ini hanya untuk satu jam.

4. Via Hallo Star

Hello Star adalah pilihan terakhir dalam untuk mendapatkan akun wifi id gratis. Kam dapat Mengambil langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini :

  1. Pastikan laptop Anda terhubung dengan jaringan Wifi.id
  2. Masuk Ke Beranda Hallo Star.
  3. Isi form di halaman registrasi, lalu ketikkan username dan password Anda.
  4. Selanjutnya Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa telah berhasil menyelesaikan tahap pendaftaran setelah mengisi formulir
  5. Selesai

Note : Cara akan dapat digunakan untuk menjelajah internet gratis selama dua jam.

Nah selain ke empat langkah diatas sebenarnya WiFi ID selain menyediakan layanan berbayar juga menyediakan fitur gratis , seperti free@wifi.id.

Baca Juga : Cara Melihat Password Wifi di HP yang Sudah Connect

Namun, layanan ini memiliki beberapa kekurangan, seperti batas bandwidth internet 1Mbps dan tautan ID WiFi akan dinonaktifkan secara otomatis setelah 20 menit.

Selain itu, layanan free@wifi.id hanya untuk streaming, jadi Anda tidak akan dapat menelusuri file atau gambar, memutar media sosial, menonton, atau melakukan hal lain.

Akhir Kata

Nah demikianlah sobat literacy militer dimana ada beberapa opsi untuk mendapatkan layanan wifi id gratis. Dengan begitu, Anda bisa menikmati layanan internet kapan pun Anda mau selama tersedia jaringan. semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!